Berita

Supervisi PPA Katolik Ke SDN 040462 Jalan Udara Kecamatan Berastagi

Kamis, 22 Pebruari 2024 11:03 WIB
  • Share this on:

Karo (humas) Pengawas Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar Kabupaten Karo Juriani Br Bukit,S.Ag melaksanakan kunjungan supervisi dan monitoring ke SDN 040462 Jln Udara Kecamatan Berastagi, Gundaling II dan disambut baik oleh Kepala Sekolah Tambun Br Tambun , dan Guru binaan Eka Juliantini,S.Ag, Rabu (21/02). 

Juriani disambut dengan baik di sekolah tersebut, proses belajar-mengajar pada jam pertama pembelajaran ini terlihat berjalan dengan baik, anak didik aktif mengikuti pembelajaran yang diajarkan guru. Proses belajar mengajar merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Guru Pendidikan Agama Katolik telah menerapkan Pembelajaran yang menyenangkan bersama siswa melalui metode-metode yang diajarkan.

Perangkat pembelajaran sudah tersedia dengan baik. Supervisi dilaksanakan dengan memberikan pembinaan kepada guru binaan berupa kritik, saran dan masukan. Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung untuk mencapai tujuan tertentu.

Tujuan supervisi adalah memberikan layanan dan bantuan untuk meningkatkan kualitas mengajar guru di kelas yang pada gilirannya untuk meningkatkan kualitas belajar peserta didik juga mengembangkan potensi kualitas guru.

 

 

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Juriani Br Bukit,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Juli 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -