Berita

Safari Ramadhan Kemenag Karo 2024 Berakhir Menyejukkan

Jumat, 22 Maret 2024 15:38 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Safari ramadhan yang di adakan satuan Kankemenag Kabupaten Karo berakhir dengan sukses dalam suasana sejuk dan damai. Rasa puas jamaah terdengar dari suara komunikasi antar mereka yang mengharapkan momen ini berulang kembali di tahun akan datang.Kamis (21/03)

Kemenag Karo yang dikepalai Dr.H.Mustapid, MA telah usai melaksanakan program safari di bulan ramadhan tahun 1445 H/2024 M dengan menerjunkan Pegawai Kemenag serta merekrut Badan Swasta dan Kepolisian Resort Tanah Karo berjumlah 82 orang.

Sebanyak 18 masjid di kunjungi dan 17 kecamatan telah di datangi semua kelompok/tim menuntaskan tanggungjawab sebagai pelaksana safari ramadhan dengan baik.

Sukariadi Ginting, M.Pem.I Ka. KUA Laubaleng yang juga sebagai ketua kelompok IV tim safari wilayah kecamatan Kabanjahe mengambil kunjungan ke masjid Al-Muhajirin Gg. Dame. Dalam sambutannya beliau menyampaikan program Kemenag Karo pada jama'ah sebagaimana diminta Ketua BKM Al-Muhajirin, bahwa safari ramadhan akan tetap berjalan karena kegiatan sudah terprogram tiap tahunnya.

Koordinator tim, Ahmad Yani, M.Kom.I juga sampaikan sambutan memaparkan program KUA Kabanjahe terkait Percepatan Produk Halal, Pembuatan AIW Tanah Wakaf dan Proses dan syarat Pernikahan.

Yang lebih menarik kemudian Luli Kapitra, Lc bercerita dalam tausiyahnya tentang hal-hal sekisaran puasa. Beliau mengupas tuntas sebuah hadits sebagai dalil kongkrit persoalan mengapa umat Islam disuruh hingga diwajibkan berpuasa. Setelah bertausiyah beliau juga mengimami sholat taraweh hingga tuntas.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Sukariadi Ginting, M.Pem.I
Penulis:
Sukariadi Ginting, M.Pem.I

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -