Berita

Safari Ramadhan Di Kecamatan Laubaleng Berjalan Sukses

Rabu, 20 Maret 2024 09:25 WIB
  • Share this on:

Rombongan Tim Safari Ramadhan yang di komando langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr.H.Mustapid, MA di Kecamatan Laubaleng berjalan sukses. (Selasa, 19/03).

Sukariadi Ginting selaku Kepala Kantor Urusan Agama Laubaleng dan umat Islam menyambut kedatangan Ka. Kankemenag Karo bersama rombongan dari Polres dan BSI menyatakan rasa senangnya telah mengunjungi desa Laubaleng, ibukota kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ka. Kankemenag Karo Dr. Mustapid, MA yang juga ketua tim menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal setiap tahunnya di Kemenag Karo. Untuk tahun 2024 Kankemenag membuat dua gelombang penerjunan tim safari ramadhan dalam kunjungan serentak pada malam yang sama. Malam ini ada 9 tim safari yang bergerak ke kecamatan dan lainnya akan di menyusul pada tanggal 21-03-2024, lusa lanjut Ka. Kankemenag. Tim safari Kabupaten ini berkolaborasi dengan Polres Tanah Karo dan BSI cabang Kabanjahe sebagai mitra kerja sama kemenag, tambah beliau.

Adapun kunjungan tim safari gelombang pertama ini adalah ke Kecamatan Tigabinanga, Mardingding, Juhar, Laubaleng, Kuta Buluh, Payung, Merek, Tiga Nderket dan Kecamatan Munte.

Tim IV sengaja mengunjungi Kecamatan Laubaleng, salah satu paling jauh dari 17 kecamatan yang ada di Karo, mengingat di daerah terpencil masih banyak yang perlu diperhatikan, khususnya masalah keamanan dan narkoba, kata Waka Polres Kompol Zulham, SH, MA.

Beliau beri penjelasan panjang pada jamaah terkait kedua persoalan tersebut. Pimpinan ke dua Polres ini juga membangun kepercayaan atas keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat dan berjanji akan menyelesaikan kasus kejahatan  secara langsung. Bila dibutuhkan saya akan datang, tambah beliau meyakinkan jamaah.

Sementara M. Ihsan Caniago, pimpinan BSI cabang Kabanjahe lebih menjelaskan dukungan Bank Syariah Mandiri pada ekonomi menengah ke bawah. Menolong yang layak di bantu agar ekonomi masyarakat makin meningkat. Beliau juga memaparkan bagaimana kerja sama yang baik kepada nasabah yang ada di kecamatan Laubaleng. Melalui BSI segala persoalan jadi selesai, ucapnya.

Di sela-sela kegiatan Ka. KUA Laubaleng berharap agar kegiatan seperti ini berkesinambungan sebagai bukti perhatian pimpinan terhadap umat yang ada di bawahnya.

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Sukariadi Ginting, M.Pem.I
Penulis:
Sukariadi Ginting, M.Pem.I
Fotografer:
Dodi HL

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -