Berita

Resmikan Sumur Bor Di Masjid Al-Hidayah Desa Negeri Jahe, Kepala KUA Kutabuluh : Semoga Bermanfaat Bagi Warga Muslim Setempat

Kamis, 7 Maret 2024 10:10 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kepala KUA Kecamatan Kutabuluh, Bukhori, S.Pd.I. menghadiri dan meresmikan pemakaian sumur bor di Masjid Al - Hidayah Desa Negeri Jahe Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo, Rabu (6/03).

Sumur bor tersebut merupakan bantuan Donatur Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara di Medan. Hadir dalam acara tersebut para Pengurus BKM Masjid Al Hidayah desa Negeri jahe, Ust Fiman Hadait Munthe, SE, S.Pd. da'i Hidayatullah dan ust Andi Lukman, Manajer BMH beserta rombongan dari Medan,  Kepala Desa Negeri jahe, , serta ibu- ibu perwiritan Desa Negeri Jahe dan kaum muslimin muslimat desa Negeri Jahe.

Dalam sambutannya Manajer BMH Ust Andi Lukman menyebutkan BMH, Baitul Mal Hidayatulah adalah lembaga amil zakat nasional resmi yang diSKkan oleh Menteri Agama RI. Sebagai fasilitator menyalurkan bantuan- bantuan dari berbagai sumber kaum muslimin, untuk disalurkan untuk keperluan umat muslim, berupa kegiatan rumah ibadah, sosial, dan  kemanusiaan. Diantaranya bantuan sumur bor.

Sumur bor ini bantuan dari kaum muslimin di luar karo yang dimana BMH sebagai fasilitator menyalurkan bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga muslim setempat.

Untuk beribadah dan keperluan rumah tangga, terutama di bulan ramadhon ini dapat mendukung umat dalam meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah.

Ka. KUA Kecamatan Kutabuluh, Bukhori, S.Pd.I.  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Medan yang telah membantu sebagai fasilitator menyalurkan bantuan umat muslim berupa Sumur Bor untuk Masjid Al Hidayah Desa Negeri Jahe.

600

Dimana sumur bor ini sangat membantu umat muslim dalam rangka bersuci, berwudhu dan mandi agar dapat menunaikan ibadah sholat dan keperluan lainnya.

Kepala KUA juga menghimbau kepada pihak BKM agar bekerjasama dan bermusyawarah dengan masyarakat muslim sekitar bagaimana cara merawat sumur bor ini dan memikirkan tentang biaya operasinal dan perawatannya, maka untuk itu dihimbau kepada umat muslim supaya mau berinfaq dan sodaqoh dimana uang yang terkumpul dapat digunakan keperluan masjid dan perawatan sumur bor dan kegiatan agama lainnya.

Dalam Al Quran Allah berfirman dalam surah Asy- Syura ( 42 ) : 38 yang artinya : " orang- orang yang beriman adalah yang menaati seruan Tuhan mereka, mendirikan sholat, melakukan musyawarah sesama mereka dalam segala urusan, dan mengeluarkan infaq/sedekah sebagian  rezeki yang Kami karuniakan kepada mereka".

Acara tersebut dirangkai dengan kegiatan Tarhib Ramadhan atau menyambut bulan suci Ramadhan dan bagi- bagi mukena/jilbab dari donatur BMH kepada ibu- ibu yang hadir.

Adapun yang menjadi penceramah adalah Al Ustadz Fiman Hadait Munthe, SE, S.Pd. yang merupakan da'i dari Lembaga Hidayatullah.

Acara ditutup dengan sholat zuhur berjamaah dan makan bersama.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Bukhori, S.Pd.I
Penulis:
Buchori,S.Pd.I

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -