Berita

Rapat Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M Kolaborasi Kementerian Agama Kabupaten Karo dengan jajaran Polres Tanah Karo dan Kodim 0205 Tanah Karo

Kamis, 14 Maret 2024 09:05 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dr.H.Mustapid,MA membuka sekaligus memimpin Rapat Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M bersama seluruh Jajaran Pejabat Kemenag Karo,  Pengawas dan Penyuluh Agama Islam Se – Kabupaten Karo . Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakapolres Tanah Karo Kompol. Zulham, SH, S.Kom, MH, MM, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP. Enda Tarigan dan Perwakilan dari Kodim 0205 TK Lettu.M. Sembiring bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Rabu (13/03).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membahas program kerja tahunan berupa Safari Ramadhan Kementerian Agama Kabupaten Karo, yang tahun ini akan bekerjasama dengan jajaran Polres Tanah Karo dan Kodim 0205 Tanah Karo.

Dr.H.Mustapid,MA selaku Kepala Kantor berpesan dan memberikan arahannya yang pertama untuk kegiatan ini supaya dapat dimaksimalkan dan ditingkatkan dari tahun ke tahunnya, khusus untuk jajaran Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan agar dapat menjadi garda terdepan dari Kementerian Agama dalam menyampaikan program kerja Kementerian Agama, melakukan bimbingan dan penyuluhan agama kepada masyarakat agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT khususnya di bulan Ramadhan ini, melaksanakan pembinaan kepada Pengurus Badan Kemakmuran Masjid berikut juga Pembinaan kepada Remaja Masjidnya, turut menjaga keamanan dan ketentraman di tengah – tengah masyarakat dengan Dakwah – Dakwah yang positif  dari Masjid ke Masjid.

Di dalam Tim Safari Ramadhan tahun ini akan dibentuk beberapa Tim Safari yang terbagi dalam beberapa kelompok tim, dimana tahun ini akan menjalin kolaborasi  dengan jajaran Polres Tanah Karo dan Kodim 0205 Tanah Karo. Dan kegiatan ini akan menjangkau masjid – masjid 17 daerah kecamatan se kabupaten karo.

Diharapkan dalam Kegiatan Safari Ramadhan Tahun ini dapat berjalan dengan maksimal, dikarenakan pada tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo mendapat dukungan dari Tim Polres Tanah Karo dan Kodim 0205 Tanah Karo.

Wakapolres Tanah Karo di dalam rapat ini juga menyampaikan beberapa keinginannya untuk dapat bersinergi dengan Kementerian Agama Kabupaten Karo agar dapat menciptakan rasa keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat melalui Tim Safari Ramadhan gabungan yang tahun ini akan berjalan selama bulan ramadhan.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini mendapat sambutan positif dan dinantikan oleh masyarakat di Tanah Karo karena akan berdampak pada perubahan ke arah yang lebih baik khususnya dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pelaksanaan keagamaan selama bulan ramadhan ini.

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Dodi HL
Penulis:
Dodi HL
Fotografer:
Dodi HL

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -