Berita

PPA Katolik Ikut Aktif Sebagai Petugas Liturgi Pada Perayaan Malam Paskah Di Gereja Katolik Santa Teresa Avila Stasi Raya

Senin, 1 April 2024 11:48 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Pengawas Pendidikan Agama Katolik Helmi Br Sinukaban,S.Ag ikut aktif sebagai petugas liturgi sebagai Dirigen pada perayaan Malam Paskah di Gereja Katolik Santa Teresa Avila Stasi Raya. Perayaan Malam Paskah dipimpin oleh Pastor Michael Hutabarat,OFm.Cap yang diikuti umat Katolik Stasi Raya. Minggu (30/03).

Perayaan Malam Paskah dikenal dengan Sabtu Suci merupakan hari terakhir sebelum peringatan Paskah atau kematian Yesus. Malam Paskah merupakan waktu untuk meratapi kematian Yesus dan mempersiapkan diri menyambut kebangkitanNya.

Sabtu suci diselimuti dengan keheningan dan pengharapan bagi umat Kristiani. Ini adalah hari di antara penyaliban Yesus Kristus pada Jumat Agung dan kebangkitanNya pada Minggu Paskah. Perayaan malam Paskah melibatkan perayaan api dan lilin sebagai symbol perjalanan Kristus dari kemaian menuju kehidupan serta membunyikan lonceng untuk menandakan akhir masa Prapaskah dengan sukacita.

Warna liturgy Sabtu Suci yaitu warna putih. Warna putih memiliki makna penebusan dosa, pengorbanan dan persiapan. Kegiatan Sabtu Suci ini juga dilaksanakan untuk pembaharuan janji baptis. Kemudian dalam masa ini mengenaqng Kristus yang beristirahat di dalam kubur.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Helmi Br Sinukaban,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -