Berita

PPA Islam Harapkan Pesantren Kilat Meningkatkan Silaturahmi Dalam Menghadapi Kenakalan Remaja Dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Maret 2024 14:33 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Memasuki Puasa Ramadhan 1445 H /2024 M Pengurus MGMP tingkat SMA/SMK bekerjasama dengan guru- guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Karo melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Karo yang  dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 Maret 2024 di Aula SMKN 1 Berastagi, Selasa (12/03).

Tiap  tiap sekolah mengutus pesertanya sebanyak  5 orang dari 17 sekolah yang mengikuti.  Jumlah peserta keseluruhan 85 orang. Dan sebagai Ketua Panitia Juhaidir Berutu,S.Ag selaku Ketua MGMP PAI Tingkat Menengah Kabupaten Karo.

Pengawas Pendidikan Agama Islam Tingkat Menengah Drs. Jasa Fadilah Ginting  M.Pd.I   menyampaikan kata sambutan dalam acara pembukaan Pesantren Kilat tersebut. Kegiatan pesantren yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas islami siswa . Siswa  diajak untuk lebih meluangkan waktunya untuk meresposisi karakternya lewat kegiatan-kegiatan pembiasaan ibadah, apalagi dibulan yang penuh Ramadhan baroqah ini, menurutnya  lewat pesantren kilat Ramadhan ini kualitas spiritual siswa diasah dalam sebuah proses pembiasaan dan ketekunan dalam melaksanakan ibadah sehingga mampu mengawal dan menjemput kecerdasan lainnya baik intelektual maupun emosional.

Dengan mengikuti Pesantren kilat Ramadhan 1445 H, diharapkan para peserta dapat meningkatkan silaturahmi, menjauhi pergaulan bebas dan terhindar dari narkoba, tutupnya.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Drs. Jasa Fadilah Ginting, M.Pd.I
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -