Berita

Pertobatan Dalam Masa Prapaskah Dengan Mendewasakan Semangat Kasih

Jumat, 15 Maret 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Bimbingan dan Penyuluhan (Bimluh) Katolik dilaksanakan Penyuluh Agama Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo F.Sudaryanto,S.Ag kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kls IIb Kabanjahe, Kamis (14/03).

Materi penyuluhan diambil dari Kitab Suci Yohanes 5 : 31- 47, tentang Kasih dan kehormatan kepada Allah. Kasih bersumber dari Allah. Warga binaan saat ini sedang berhadapan dengan saat-saat sulit, dimana kebebasannya direnggut darinya akibat kesalahan yang telah dilakukannya.

Ketika martabat dan harga diri sedang dipertaruhkan. Kebebasan hidup yang telah dirongrong dari mereka akibat kesalahan pribadi terhadap Negara dan masyarakat serta harus ditebus dengan hukuman penjara sesuai tingkat kesalahannya.

Pertobatan kita dalam Masa Prapaskah ini dapat dilakukan dengan mendewasakan semangat kasih yang ada dalam diri kita.

Kasih harus disegarkan, didewasakan, dan diuji dalam situasi-situasi yang tidak mudah. Jika sebelumnya kepedulian kita terhadap sesama belum tulus, sekarang kita harus mengubahnya menjadi uluran tangan yang bebas, ikhlas, gembira dan tak kenal lelah.

Jika sebelumnya kita kurang menyadari akan kehadiran Allah dan kuat kuasa-Nya, sekarang kita harus semakin berserah kepada Tuhan yang mencintai kita tanpa batas.

Dia mengasihi kita dan kasih-Nya itu hebat, kuat dan dahsyat. Mari membangun diri kita agar kita menjadi pribadi yang bisa merasakan kasih dan gembira untuk mengasihi.
Kita hidup bukan hanya untuk menerima dan meminta, melainkan juga untuk memberi dan berbagi, ujarnya.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -