Berita

Pertemuan Kevikepan St.Yakobus Rasul Kabanjahe, Sinergisitas Gereja dan Bimas Katolik

Jumat, 22 Maret 2024 16:48 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kasi Bimas Katolik Kankemenag Karo Mando Perangin-angin,S.Pd,M.M., didampingi Penyuluh Agama Katolik F.Sudaryanto,S.Ag bertempat di Aula Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Kabanjahe menghadiri pertemuan yang diselenggarakan Kevikepan St.Yakobus Rasul Kabanjahe. Jumat (22/03).

Hadir pada pertemuan adalah tokoh agama umat per paroki, Pastor Paroki, Pastor rekan dan Pastor Vikep.

Bimas Katolik Kankemenag Karo melalui Kasi dan Penyuluh dipercayakan sebagai narasumber yang memaparkan 2 materi terkait Sinergisitas Gereja dan Bimas Katolik dan tata cara pendirian rumah ibadah

Sinergisitas Gereja dan Bimas Katolik dapat dilihat dari peran bimas katolik sebagai instansi pemerintahan yang mengurus Negara dalam urusan Agama Katolik.Tugas Bimas Katolik sebagai media fasilitator, komunikator ataupun mediator anatara Negara dan umat Katolik dalam hal pendidikan maupun pelayanan sebagai tugas dari instansi Negara.

Bentuk kerjasama yang sudah terjalin berupa bantuan dana pembangunan rumah ibadat dan penunjang program pastoral Keuskupan/Paroki maupun program pembinaan iman dan spiritual.

Bimas Katolik berkewajiban mendengar harapan-harapan masyarakat Katolik dari seluruh Keuskupan di Indonesia, agar satu gerakan dan bergema bersama pemerintah berkontribusi dan terus membangun bangsa. Kontribusi Gereja sangat besar dan sungguh dibutuhkan.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -