Berita

Penyuluhan Katolik Di Panti Anak Dinas Sosial Kabanjahe Mewartakan Injil Dengan Tulus dan Cinta Kasih

Rabu, 12 Juni 2024 09:05 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo F.Sudarianto,S.Ag memberikan bimbingan keagamaan di Panti Anak Dinas Sosial Kabanjahe. Bimbingan dan Penyuluhan yang dilakukan Penyuluh Agama Katolik secara rutin setiap minggunya merupakan pelaksanaan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai seorang penyuluh. Selasa (11/06).

Salah satu rangkaian kegiatan bimbingan keagamaan yang rutin dilakukan oleh para Penyuluh Agama Katolik adalah memberikan Firman Tuhan bagi para anak sebagai peserta binaan. Bacaan renungan diambil dari Injil Matius 10 : 7-13, Tuhan Yesus membiasakan para muridNya untuk menghidupi sopan santun dalam mewartakan Injil. Dia mengatakan, apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka.

Mereka diutus untuk menyampaikan kabar gembira dan pengharapan, seperti menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, dan mengusir orang sakit. Renungan hari ini pesan mission adalah kita berusaha menyapa sesama dan bersikap santun terhadap pribadi masing-masing yang kita temui. Jauhkan kita dari acuh tak acuh dan menganggap rendah orang lain.

Seperti yang diajarkan Yesus, kita dipanggil untuk melayani sesama dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan. Melakukan kebaikan dan menolong sesama adalah sebagai wujud nyata dari iman kita, kita diharapkan mengabdi dengan cinta dan ketulusan.

Sebagai umat Katolik, kita harus saling mendukung dan menguatkan dalam iman. Komunitas yang kuat adalah komunitas yang saling mengasihi dan membantu satu sama lain. Dan ajakan untuk menjadi pembawa damai dan berkat bagi orang lain. Salam dan damai yang kita berikan kepada sesama akan kembali kepada kita sebagai berkat dari Tuhan.

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -