Berita

Penyuluhan Agama Islam Pada Kelompok Binaan Parawarsa Dinas Sosial Kabupaten Karo

Jumat, 8 Maret 2024 08:33 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Karo yang terdiri dari Hermansyah, Lc, M. Affan Sihite, S.H.I, M. Hendra Saleh, S.Ag dan Elismawati, S.Ag melakukan kegiatan penyuluhan Agama di Dinas Sosial Kabupaten Karo, Kamis (07/03).

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan taushiyah agama, pembagian buku-buku agama dan iqra, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok halaqoh pembinaan.

Dalam pembukaannya,Hermansyah,Lc menyampaikan urutan rangkaian kegiatan yang akan di lakukan.

Dan dalam Taushiyahnya, M. Hendra Saleh, S.Ag menyampaikan bahwa hanya orang yang beriman yang sanggup berpuasa dengan tujuan meraih taqwa.

M. Affan Sihite, S.H.I menambahkan bahwa puasa adalah bulan melatih kesabaran serta Hermansyah,Lc turut menambahkan hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang bulan puasa.

Acara dilanjutkan dgn melemparkan quiz dan doorprize berupa pertanyaan yang diberikan oleh semua penyuluh kemudian diberikan hadiah berupa buku-buku agama kepada warga binaan yang mampu menjawab pertanyaan.

Sebelum penutupan, diadakan ruqiyah massal mendoakan kesembuhan untuk para warga binaan yang sedang sakit. Dan akhirnya acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Hermasyah,Lc
Penulis:
Hermasyah,Lc

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -