Berita

Penyuluh Agama Kristen Mendorong Masyarakat Kristen Membuat Akte Kawin Di Dukcapil

Jumat, 7 Juni 2024 09:58 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Endang Ngapulisa Ginting Munthe S.Th wilayah kerja Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo melaksanakan penyuluhan di Kantor Kepala Desa Melas, Kamis (06/06)

Bimbingan Penyuluhan mengangkat nats dari Ibrani 13 : 17 (TB), “ Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu”.

Sesuai dengan nats Alkitab diatas, Endang mendorong masyarakat  Kristen khususnya warga Desa Melas untuk tertib di dalam kelengkapan dokumen sebagai warga negara yang taat dan tunduk kepada Pemimpin seperti yang tertulis dalam Firman Tuhan di Ibrani 13:17 (TB).

Sebagai warga Negara yang baik kita dapat melaksanakan kewajiban, contohnya membuat surat Akte Kawin selain surat Pemberkatan Nikah dari Gereja. Dan menjalin kerja sama dengan DisDuk Capil Kabupaten Karo untuk penerbitan dokumen Akte Kawin dan yang lainnya. Dan masyarakat sangat antusias dalam melengkapi dokumen.

Selanjutnya  sudah di agendakan untuk melakukan hal yang sama di 7 desa di Kecamatan Dolat Rayat. Dan sudah terlaksana hal yang sama di 3 Desa yaitu Desa Bukit, Desa Kubu Colia dan Desa Melas. Harapan kedepannya 4 Desa lagi akan segera terealisasi, ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Endang Ngapulisa Ginting Munthe S.Th
Penulis:
Endang Ngapulisa Ginting Munthe S.Th

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -