Berita

Penyuluh Agama Katolik Narasumber Kursus Lektor Terampil Di Paroki SPM Kabanjahe

Senin, 13 Maret 2023 10:17 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Katolik F.Sudaryanto,S.Ag didampingi Guru Agama Katolik Riana Br Simarmata,S.Ag menjadi narasumber pada Kursus Lektor Terampil Menjadi Lektor Dalam Perayaan Liturgi yang diselenggarakan di Aula Paroki Santa Perawan Maria (SPM) Diangkat Ke Surga Kabanjahe, Sabtu (11/03).

Kegiatan dihadiri oleh Parokus RD. Daniel Manik, Pastor rekan RD. Dedi Ananta Sembiring, RD. Martin Marbun dan seksi Liturgi stasi-stasi beserta ketua dewan stasi se-paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga.

F.Sudaryanto mengatakan bahwa Keuskupan Agung Medan (KAM) melaksanakan pembinaan liturgi karena sangat perlu diadakan kepada umat beriman. Pada kesempatan ini pembinaan itu ditujukan kepada para Lektor yang diberi tugas secara khusus untuk membacakan Sabda Allah.  Kursus Lektor ini merupakan salah satu cara untuk memenuhi pentingnya pendidikan yang dimaksud dan dapat memenuhi harapan yang terkandung di dalamnya.

Diklat ini ditujukan kepada para Pengurus Gereja, Seksi Liturgi Paroki, koordinator Lektor Paroki, para Lektor atau calon Lektor Paroki/Stasi/Lingkungan. Sasarannya adalah mempersiapkan Lektor yang terampil dalam perayaaan Liturgi.

Harapan pelaksanaan Diklat ini agar pelaksanaan tugas Lektor dalam perayaan Liturgi semakin mantap. Lewat tugas itu Sabda Allah akan semakin diwartakan dengan baik dan perayaan Liturgi akan semakin dirayakan dengan anggun. Dengan demikian tujuan Liturgi akan semakin terwujud, yakni demi kemuliaan Allah dan pengudusan umat Allah.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -