Berita

Penyuluh Agama Katolik Mengajarkan Dasar Untuk Masuk Katolik Kepada 8 Orang Calon Baptis Dewasa

Senin, 27 Maret 2023 09:44 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo F.Sudaryanto,S.Ag memberikan pembelajaran tentang motivasi masuk Katolik kepada Calon Baptis Dewasa berjumlah 8 orang bertempat di Aula Rapat Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Kabanjahe, Sabtu, (25/03).

F.Sudaryanto menerangkan bahwa hal pertama yang menjadi dasar untuk masuk Katolik adalah adanya Panggilan Tuhan Yesus. Percaya adanya Keselamatan yang dijanjikan Tuhan. Kristus menyebut Diri-Nya sebagai “jalan dan kebenaran dan hidup” (Yoh 14 :6). Kedekatan umat dengan Kristus dapat kita rasakan melalui santapan tubuh dan darahNya yang kita terima setiap perayaan Ekaristi. 

Pada umumnya seseorang yang ingin masuk ke agama Katolik membutuhkan waktu hingga 6 bulan sampai satu tahun lamanya. Alasan mengapa dibutuhkan waktu yang lama agar bisa pindah ke agama Katolik karena banyak hal yang harus dipelajari dan dipersiapkan saat masuk ke agama Katolik. Dan waktu belajar dilakukan setiap minggu.Jika telah melewati masa pendidikan dan memenuhi syarat, maka akan diterima secara resmi di gereja Katolik.

Diakhir pertemuan beliau mengajarkan Doa Pokok Umat Katolik. Doa pokok tersebut meliputi tanda salib, Doa Bapa Kami, doa salam maria, doa kemuliaan, doa terpujilah, Doa Iman, dan doa tobat.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -