Berita

Penyuluh Agama Islam Kankemenag Karo Sampaikan Ceramah Pada Tarhib Ramadhan 1445 H BKM Masjid Istihrar Berastagi

Rabu, 6 Maret 2024 10:17 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Islam PPPK Kankemenag Karo dengan wilayah tugas Kecamatan Merdeka Hermansyah, Lc menghadiri dan sekaligus bertindak selaku penceramah pada kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H yang di gelar Badan Kemakmuran Masjid Istihrar Berastagi. Selasa (05/03).

Dalam Sambutannya, ketua BKM Samran Lubis menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara rutin tahunan untuk memotivasi warga mempersiapkan diri menjelang bulan suci Ramadhan.

Penyuluh Agama Islam Hermansyah, Lc dalam ceramahnya mengajak umat Islam untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan untuk meningkatkan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT, sehingga selepas Ramadhan menjadi pribadi yang lebih bertakwa.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan perlunya mempersiapkan diri untuk memaksimalkan Ibadah di bulan suci Ramadhan yang meliputi persiapan fisik, persiapan ilmu fiqih tentang puasa, sikap saling memaafkan, membuat perencanaan amalan selama bulan ramadhan dan berdoa.

Menutup kegiatan Tarhib, Al Ustadz Muhammad Khudry, S.Ag selaku Ketua panitia mengingatkan agar kita dapat menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh rasa gembira.

Setelah selesai semua rangkaian acara, Kegiatan ini dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama'ah dan makan bersama warga masyarakat dan tamu undangan dan para santri dari pesantren Hidayatullah Al Purbanta Berastagi.

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Hermasyah,Lc
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -