Berita

Penyuluh Agama Islam Kankemenag Karo Berbagi Mukena Kepada Warga Binaan Parawarsa Dinas Sosial Kabupaten Karo

Kamis, 14 Maret 2024 14:22 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Islam yang terdiri dari Elismawati, S.Ag, Nurliana Ginting, S.Ag, Hermansyah, Lc, Firmansyah, S.H.I & Ahmad Bulyan Nasution, S.H.I berbagi mukena kepada warga binaan parawarsa yang berjumlah 30 orang di Dinas Sosial Kabupaten Karo, Kamis (14/03).

Sebelum penyerahan mukena, kegiatan diisi dengan taushiyah agama yg dibawakan oleh Firmansyah, S.H.I,

Dalam taushiyahnya, Firmansyah menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah sayyidul asyhur yaitu rajanya bulan mengingat banyak keistimewaan di bulan ini yang tak terdapat dalam bulan lainnya seperti bulan diturunkannya Al Qur'an & bulan terdapat malam laitul qadar.

Hermansyah, Lc menambahkan bahwa malam lailatul qadar adalah malam kemuliaan yg lebih baik daripada seribu bulan yang ibadah di dalamnya setara nilainya dengan ibadah selama 83 tahun.

Setelah taushiyah, acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi dan diakhiri dengan berbagi mukena.

Para warga binaan ini merasa sangat senang dan terharu karena menerima mukena baru sehingga bisa digunakan untuk ibadah shalat tarawih.

Diakhir pertemuan,mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada para penyuluh  yang sudah memberikan siraman rohani dan memfasilitasi perangkat ibadah seperti mukena ini.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Hermasyah,Lc
Penulis:
Hermasyah,Lc

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -