Berita

Pembina Apel Gabungan Tekankan ASN Kemenag Untuk Disiplin Dan Tingkatkan Kerjasama Tim

Senin, 6 Mei 2024 13:35 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Apel Gabungan Kankemenag Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo bertindak sebagai Pembina Apel Dr.H.Mustapid,MA., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Senin (06/05).

Apel Gabungan dihadiri Pejabat Struktural Kankemenag Kab.Karo, Ka.MAN Karo, Ka.MTsN Karo Ka.KUA Kecamatan, PPA, Penyuluh, JFU, Pramubakti dan PPPK dilingkungan Kankemenag Karo.

Pembina apel mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana atas nikmat karunia sehingga kita tadi pagi dapat bangun dengan segar, kita masih mendengar suara ayam berkokok, jangkrik mengerik, Allah SWT masih memberi kesehatan bagi kita, ujarnya.

Kita memulai aktifitas pagi ini sebagai ASN karena ada niat, semua karena Allah dengan niat berpahala. Beliau menekankan agar semua ASN melakukan aktifitas secara disiplin. Dan sesuai perintah langsung dari Kakanwil Kemenagsu untuk memasang banner menolak pungli.

Tugas dan fungsi yang harus dikerjakan secara bersama-sama, adanya dukungan setiap pihak. Ada atasan langsung Kepala Seksi, didukung oleh operator dan semua ASN Kemenag Karo. Kasi membuat surat pembagian tugas yang jelas kepada bawahannya. Pertanggungjawaban pekerjaan bukan hanya untuk diri sendiri dan pemerintah melainkan juga kepada Allah SWT.

Dengan perkembangan teknologi diharapkan ASN dapat lebih kreatif, seperti absensi melalui aplikasi pusaka, menyelesaikan SKP melalui aplikasi e-Kinerja BKN yang dilaksanakan pertriwulan.

Apresiasi mendalam disampaikan Kakan Kemenag kepada Seksi Bimas Islam yang telah menyelenggarakan Kampanye dan pendampingan sertifikasi dan kampanye wajib halal Oktober (WHO) 2024.

Dan telah terlaksananya bimbingan manasik haji kepada 14 orang calon Jemaah haji dari Karo, dimana mereka masuk keberangkatan kloter 5, dan kloter 1 akan berangkat pada tanggal 12 Mei 2024.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Feri Diana
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Dodi HL

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -