Berita

Pembimas Hindu Kanwil Kemenagsu Melaksanakan Evaluasi Terhadap Kinerja Penyuluh Agama Hindu Karo

Kamis, 21 Maret 2024 11:20 WIB
  • Share this on:

Karo(Humas) Pembimas Hindu Kanwil Kemenagsu Elirosa Br Tarigan,SE didampingi Guru Agama Hindu Kankemenag Kota Medan Luh Eny,S.Ag melaksanakan Evaluasi terhadap kinerja Penyuluh Agama Hindu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Rabu (21/03).

Kepala Kantor Kemenag Karo Dr.H.Mustapid,MA didampingi Kasi Bimas Katolik Mando Perangin-angin,S.Pd,M.M., menyambut baik kedatangan Pembimas Hindu, dimana Penyuluh Agama Hindu Kankemenag Karo Dinis,S.Ag,M.M., yang akan dievaluasi dapat diukur kinerja yang telah dilaksanakannya, keberhasilan dan kendala selama melaksanakan tugas di lapangan, dengan dampak akan meningkat kinerjanya.

Pembimas Hindu mengatakan bahwa kegiatan evaluasi dilaksanakan secara berkala untuk menilai dan memantau kinerja dari pada para penyuluh Agama Hindu khususnya di Karo.

Evaluasi Keaktifan penyuluh dalam mengikuti program-program kegiatan serta menuntut tertib pengumpulan laporan setiap bulannya.

Dinis,S.Ag,M.M., mengatakan bahwa seharusnya mereka yang hadir ada 3, tetapi 2 orang Penyuluh Agama Hindu Non PNS Normina Br Sembiring dan Novayanti Br Karo berhalangan hadir karena ada kegiatan di wilayah binaannya.

Berdasarkan kesepakatan bersama yang dibuat maka para Penyuluh Agama Hindu wajib mengumpulkan laporan bulanan tanggal 10 setiap bulan dan apabila tidak mengumpulkan maka akan menghambat realisasi pembayaran tunjangan yang seharusnya mereka terima.

Evaluasi ini diharapkan Penyuluh Agama Hindu di Karo menjadi lebih bertanggung jawab akan kewajibannya untuk melaksanakan bimluh di wilayah binaannya dengan bukti fisik yang sesuai setiap bulannya sehingga tertib administrasi.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Dinis,S.Ag,M.M
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -