Berita

MTQ Tingkat Kecamatan Kabanjahe Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Unggul, Dan Harmoni Dalam Keragaman

Kamis, 7 Maret 2024 11:43 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr.H.Mustapid, MA menghadiri pembukaan acara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Tingkat Kecamatan Kabanjahe dengan tema “Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Unggul dan Harmoni Dalam Keragaman”, yang diadakan di Masjid Agung Kabanjahe. Rabu (06/03).

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Ka.KUA Kecamatan Kabanjahe Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA., Kasi Pendidikan Agama Islam Abdul Fahri,S.Ag, Dewan Hakim, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Kabanjahe, Ketua BKM Masjid Agung Kabanjahe dan Utusan Pengajian Kaum Ibu se-Kecamatan Kabanjahe dan Panitia Pelaksana.

Kakankemenag mengatakan selamat atas kinerja Ka.KUA Kecamatan Kabanjahe dan seluruh Panitia Pelaksana yang sukses menyelenggarakan acara ini. Beliau juga menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya sekedar untuk dijadikan ajang  lomba tahunan tetapi juga sebagai sarana untuk  Syiar Islam, juga untuk mempublikkan budaya gemar membaca al-Quran terutama untuk para Generasi muda Islam. Semoga acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an berjalan dengan baik lancar dan sukses,ujarnya.

Dalam hal ini selain menambah wawasan pemahaman dan juga implementasi kepada generasi bangsa kita ini.

Dan akhirnya semoga dengan semangat MTQ ini kita bisa semakin meningkatkan kerukunan, kedamaian dan kebersihan dalam keberagamaan kita sebagai manusia. Mari kita ciptakan kehidupan antar beragama secara harmonis, penuh tanggung dan kasih sayang, dan Kabupaten Karo bermartabat.

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Dr.H.Mustapid,MA
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Anwar Simamora

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -