Berita

Mendapat Kunjungan Tim Safari Ramadhan, Kepala KUA Mardingding Apresiasi Antusias Masyarakat

Rabu, 20 Maret 2024 10:34 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Tim 2 Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Karo dan Polres Tanah Karo melakukan Safari Ramadhan di Mushala Al Muttaqin Dusun IV Desa Mardingding Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo. Selasa,(19/03).  

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karo setiap tahun pada setiap satu Masjid/ Mushala setiap Kecamatan Se-Kabupaten Karo.

Masyarakat Islam Dusun IV Desa Mardingding menyambut dengan antusias kegiatan ini dengan kehadiran jamaah yang sangat ramai yang terdiri dari BKM Mushala Al Muttaqin, kaum bapak, kaum ibu, para remaja dan anak-anak.

Kepala KUA Mardingding, Arri Aliansyah, M.Si menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada masyarakat Islam yang menyambut baik kehadiran Tim Safari Ramadhan tersebut.

"Melihat kehadiran dan semangat kita dalam menghadiri dan mengikuti kegiatan ini, saya sampaikan apresiasi kepada Umat Islam Dusun IV Mardingding. Terutama kehadiran generasi penerus kita, para anak-anak yang sangat ramai mengikuti. Mereka adalah aset kita untuk melanjutkan perjuangan memakmurkan mushala ini."

Ketua BAZNAS Kabupaten Karo, Amin Gia Bangun sekaligus Penceramah dalam kegiatan ini menyampaikan rasa bahagianya atas kehadiran masyarakat Islam yang ramai, apalagi didominasi oleh anak-anak baik laki-laki maupun perempuan.

 

Dalam kesempatan ini pula, Ketua BAZNAS Kabupaten Karo menyerahkan secara simbolis SK UPZ Masjid/ Mushala se Kecamatan Mardingding, dihadiri oleh 6 orang sebagai perwakilan.

Turut berhadir dari unsur Polres Tanah Karo, Indah Ginting yang menjaga keamanan kegiatan ibadah dengan baik, begitu juga menyerukan agar saling menjaga persatuan dan kesatuan khususnya intra umat beragama maupun antar umat beragama.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendramata oleh Tim Safari, M. Ikhsan Syahputra Siregar, Ahmad Joni, Jaman Ginting, Justianus Tarigan, dan Muhammad Hafiz kepada BKM Mushala Al Muttaqin berupa jam dinding, 20 Mushaf Al Qur'an dan alat-alat kebersihan.

Hadir pula turut mensukseskan acara ini Penyuluh dan staf KUA Kecamatan Mardingding, diantaranya Paimin, Abdul Kifli Tarigan, Candra, Mukhlis Gani, Raudhatul Fitri, Sripawani dan M. Agung Sutrisno.

Semua pihak berharap kegiatan ini bisa terus berjalan guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan kualitas umat.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Arri Aliansyah, S.H.I., M.Si
Penulis:
Arri Aliansyah, S.H.I.M.Si.,

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -