Berita

Kolaborasi Bimluh Kristen Dan Katolik Di Rutan Kabanjahe : Warga Binaan Merubah Diri Menjadi Pribadi Dan Karakter Lebih Baik

Jumat, 7 Juni 2024 10:35 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Katolik F.Sudaryanto,S.Ag dan Penyuluh Agama Kristen Omega Br Sembiring,S.Th menyelesaikan tugas secara bersama dengan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke Lembaga Permasyarakatan Rumah Tahanan Kabanjahe, dan sebagai binaan para narapidana Rutan Kabanjahe, Kamis (06/06).

Bimbingan dan penyuluhan rutin setiap minggu dilaksanakan. Harapan agar warga binaan selama berada di Rutan Kabanjahe memperoleh siraman rohani dan pembinaan spritualitas. Kegiatan Bimluh diisi dengan Doa, Lagu Pujian dan diakhiri dengan Renungan. Narapidana sangat antusias dan bersemangat mengikuti kebaktian dengan partisipasi yang luar biasa.

Firman Tuhan yang selalu dibacakan, dengan ajakan agar warga binaan terlepas dari penderitaan dan pergumulan hidup yang berbeda-beda yang saat ini dijalaninya. Melalui pujian kepada Allah, membangkitkan semangat hidup mereka, yang saat ini berada dititik terendah.

Bimluh ini menekankan konteks bacaan Alkitab, khotbah mengenalkan lebih dekat tentang karakter yang baik, karakter Yesus Kristus.  Sikap dan tindakan kepada sesama manusia. Bagaimana kita saling memaafkan, dan hidup sebagai makhluk sosial di tengah masyarakat.

Akhirnya bimluh ini diharapkan meneguhkan iman para warga binaan sehingga merubah diri menjadi pribadi  dan berkarakter yang lebih baik.

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -