Berita

Kepala KUA Mardingding Ikuti Pelatihan Hisab Rukyat

Selasa, 26 Maret 2024 11:23 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Balai Diklat Keagamaan Medan melaksanakan Pelatihan Hisab Rukyat Angkatan I dan II pada hari Senin - Sabtu, 25-30 Maret 2024, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Kementerian Agama di bidang Hisab dan Rukyat se Sumatera Utara. Senin (26/03).

Kepala KUA Mardingding, Arri Aliansyah menjadi peserta utusan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo.

"Pelatihan hisab dan rukyat ini adalah pelatihan yang sangat penting, karena banyak sekali ibadah umat Islam yang membutuhkan hisab dan rukyat", ujar Arri Aliansyah.

Narasumber dalam kegiatan ini merupakan pakar Ilmu Falak di Sumatera Utara diantaranya Dr. Arso, Chairul Sein, S.Ag dan Arwin Juli Rahmad Butar Butar.

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu melakukan penentuan arah kiblat, hisab awal waktu shalat, dan mengisab awal bulan.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Muhammad Halomoan mengatakan, "kegiatan ini sengaja serentak dua angkatan, agar semua Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota mendapatkan kesempatan mengikuti acara ini mengingat kuota peserta tidak memenuhi seluruh Kabupaten/Kota. Semoga dengan kegiatan ini semua kantor sudah memiliki SDM untuk dalam masalah hisab dan rukyat ini".

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Arri Aliansyah, S.H.I., M.Si
Penulis:
Arri Aliansyah, S.H.I.M.Si.,

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -