Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Bertindak Sebagai Pembina Apel Amanatkan Nilai-Nilai ASN Berakhlak

Senin, 1 Juli 2024 11:26 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo bertindak sebagai Pembina Apel Dr.H.Mustapid,MA Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo. Apel Gabungan dihadiri Pejabat Struktural Kankemenag Kab.Karo, Ka.MTsN Karo, Ka.KUA Kecamatan, PPA, Penyuluh Agama , JFU, Pramubakti dan PPPK di lingkungan Kankemenag Karo. Senin (01/07).

Pembina Apel mengawali amanatnya mengucapkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas ridho dan lindunganNya kita dapat melaksanakan aktifitas kembali di awal bulan ini. Kita telah menjalani Semester I (pertama) dan sudah banyak kita kerjakan dan Semester II (kedua) ini banyak yang belum kita kerjakan dan belum dituntaskan, ujarnya.

Beberapa tugas dan fungsi yang sudah terlaksana di bidangnya antara lain keberangkatan dan kepulangan Jemaah haji Karo berjalan dengan baik, pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Karo memperoleh piala dan pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Karo akan dilaksanakan hari ini.

Dalam Amanatnya beliau mengharapkan ASN dapat menerapkan nilai-nilai ASN “Berakhlak” sesuai dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021, seorang ASN memiliki nilai-nilai sebagai berikut : Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaftif, dan Loyal.

Berorientasi Pelayanan, seorang ASN memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan solutif, dan dapat diandalkan. Melakukan perbaikan tiada henti.

Akuntabel, seorang ASN melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab, cermat, disiplin dan berintegritas tinggi. Menggunakan kekayaan dan barang milik Negara secara bertanggung jawab, efektif, dan efisien. Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Kompeten, ASN meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah. Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

Harmonis, ASN menghargai setiap orang apapun latar belakangnya. Suka menolong orang lain. Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Kolaboratif, memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi. Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah. Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

Adaptif,cepat menyesuaikan Diri Menghadapi perubahan. Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas. Bertindak proaktif. Loyal, menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi, dan negara serta menjaga rahasia jabatan dan Negara.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Dr.H.Mustapid,MA
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Dodi HL

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -