Berita

Kementerian Agama Karo dan BKKBN Karo Jalin Kerjasama Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah

Senin, 8 Juli 2024 09:18 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Karo melalui KUA Kecamatan Kabanjahe dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Karo dilaksanakan di Balai Nikah KUA Kabanjahe, Kamis (4/7).

Pelaksanaan bimbingan perkawinan pranikah dilaksanakan di KUA Kabanjahe Kabupaten Karo oleh Kepala KUA Kecamatan Kabanjahe Nasrun Tarigan,MA., dan dari BKKBN Karo Betti Agustina Nasution,S.Kep,Ners,MKM., Marfuah Auliah Sukri Hasibuan, S.Tr.Keb.

Bimbingan perkawinan diberikan kepada Elsany dan Sugiono Ryan P dengan materi tentang meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kehidupan rumah tangga dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah serta mengurangi angka perselisihan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Pemahaman menyesuaikan diri dengan pasangannya, sehingga pada saat pasca nikah telah siap baik secara mental, sosial maupun finansial dan mempersiapkan generasi  sehat reproduksi, pola hidup bersih dan sehat keluarga.

Selesai bimbingan kedua Catin mendapatkan Sertifikat  Bimbingan Perkawinan. Dan Insya Allah pernikahan dilaksanakan pada Hari/ tanggal : Jumat, 05-07-2024, Jam: 10.00 Wib s/d selesai, Tempat : Balai Nikah KUA Kabanjahe, Wali: Nasab.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA
Penulis:
Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA.,

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -