Berita

Kemenag Karo Gelar Halal Bihalal Dengan Mitra Kerja Dan Lembaga Agama Di Kabupaten Karo

Kamis, 25 April 2024 15:44 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo dalam rangka mempererat tali silahturahim antar Keluarga Besar Kankemenag Karo dengan Mitra Kerja dan Tokoh Agama di Kabupaten Karo menggelar acara Halal Bi Halal  sebagai momen untuk saling bermaaf-maafan sekaligus mensyukuri atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Ramadan 1445 H, menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan dimoderatori oleh Kepala Subbag TU Karni Harahap,S.Ag,M.Si dan Zahrul Luthfi Sinuraya. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ahmad Yani,M.Kom.I. Kegiatan dihadiri oleh Kasi serta seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Karo, bertempat di Aula H.Sulaiman Tarigan Kankemenag Karo, Kamis (25/04).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr.H.Mustapid,MA pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, mohon maaf lahir bathin kepada seluruh keluarga besar Kemenag  Karo, mitra kerja dan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Karo. Halal bihalal sebagai ajang silaturahim, untuk bermaaf-maafan. Kegiatan ini sebenarnya tradisi di Indonesia, dimana setelah 1 (satu) bulan melaksanakan puasa, dan setelah melewati sebulan pengorbanan maka menurut Ajaran Islam bulan  ini adalah satu bulan istimewa, oleh karena itu karunia Allah dianugerahkan kepada orang puasa, ujarnya.

Di bulan ini pahala melebihi 1000 (seribu) bulan, dibulan puasa malam istimewa, adanya pahala lebih, adanya pengampunan. Umat Islam penuh dengan kesabaran dimana kondisi sulit dan lapar dimana Allah yang tahu akan pahala kita, dan akan diberikan predikat takwa. Mari kita saling memaafkan satu sama lain, dimana ada dosa sengaja dan tidak sengaja, tuturnya.

Akhirnya beliau mengucapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam atas kehadiran seluruh keluarga besar Kankemenag Karo, Mitra Kerja dan Tokoh-tokoh agama di Kabupaten Karo.

Acara Halal Bihalal diisi dengan ucapan selamat idul fitri dan harapan kerjasama tetap terjalin dari Mitra Kerja BSI Cabang Kabanjahe, BRI Kabanjahe, Ketua MUI Kabupaten Karo, Ketua Moderamen GBKP yang diwakili Ketua Klasis Katipa Pdt.Lita S Br Tarigan,S.Th,M.M.,, Dewan Paroki SPM Kabanjahe Drs.Harmonis Bukit, Ketua FKUB dan anggota, Ketua Baznas Karo.

Ceramah singkat dibawakan dengan materi Silaturahmi dan kebersamaan oleh Supriyadi,S.Ag Penyuluh Agama Islam Kankemenag Karo sekaligus ditutup dengan Doa bersama, salam-salaman, foto bersama dan makan bersama.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Feri Diana
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Anwar Simamora

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -