Berita

Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Guru-Guru PAI Tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Karo

Kamis, 14 Maret 2024 09:40 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Karo H.Abdul Fahri,S.Ag membuka acara Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karo sekaligus memberikan bimbingan dan arahan kepada guru-guru Pendidikan Agama Islam Tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karo.

Kegiatan diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo. Dalam kegiatan ini hadir Pengawas Pendidikan Islam Painten,S.Pd.I. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang dan kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 07 – 08 Maret 2024 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo (08/03).

Dalam arahan dan bimbingannya Kasi Pendis berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini dan silahkan melakukan interaksi tanya jawab kepada Narasumber yang telah hadir dan akan memberikan materi nantinya. 

Kurikulum merdeka belajar adalah suatu kurikulum pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat.Siswa dapat memilih pelajaran yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya. Tujuan untuk mencetak generasi penerus yang lebih kompeten dalam berbagai bidang.

Adapun pemberi materi dari kegiatan ini dihadiri langsung oleh Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Medan yaitu Maulana Luthfi Nasution. 

PPA Islam Painten,S.Pd.I mengatakan bahwa guru-guru sangat antusias mendengarkan materi yang dipaparkan narasumber, karena Implementasi Kurikulum Merdeka ini sangat penting dan bermanfaat. Dan akan dipraktekkan langsung di sekolah mereka masing-masing,ungkapnya.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Painten,S.PdI
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -