Berita

Kasi Urusan Agama Kristen Monitoring Lokasi Pendirian Gereja Pantekosta Tabernakel Jemaat Imanuel Berastagi

Senin, 27 Maret 2023 15:03 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kasi Urusan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Lasarus Sitepu,S.Th,M.Pd.K melaksanakan monitoring lokasi untuk mendirikan bangunan Gereja Pantekosta Tabernakel Jemaat Imanuel di Kecamatan Berastagi yang terletak Jl. Jamin Ginting Gg Anyelir IV Berastagi, Senin (27/03).

Berdasarkan penuturan Gembala Jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel Pdt. Herald Braund Saragih, di lokasi akan dibangun Gedung Gereja diatas tanah yang berukuran 10x20 m dengan bangunan berukuran 6x16m.

Kasi Urusan Agama Kristen memberikan apresiasi atas rencana pembangunan Gereja Pantekosta Tabernakel. Dan monitoring sekaligus untuk mengkoordinasikan dengan pihak gereja membahas tentang persyaratan yang harus dimiliki untuk mendirikan bangunan gereja. Pendirian  rumah ibadat harus memenuhi persyaratan administrasi dan persyaratan teknis bangunan gedung.

Kasi menerangkan persyaratan yang harus dipenuhi meliputi SK Dirjen tentang Gereja, SK Pendeta, AD/ART Gereja, Sertifikat Tanah atas nama gereja,Surat Keterangan Kepala Desa, Surat keterangan silang sengketa, daftar nama dan kartu penduduk pengguna rumah ibadat yang disahkan oleh oleh pejabat setempat sesuai dengan tingkat batas wilayah, dukungan masyarakat setempat yang disahkan pejabat setempat, rekomendasi tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama dan rekomendasi tertulis FKUB Kabupaten. 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Gembira Sitepu, S.Th,M.Th
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Deska Karin Br Panjaitan,M.Pd.K

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -