Berita

Kasi Bimas Katolik Rapat Koordinasi Dengan Kepala KUA Kabanjahe

Rabu, 6 Maret 2024 11:53 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kasi Bimas Katolik Kankemenag Karo melaksanakan koordinasi sesuai dengan gagasan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan bahwa KUA dijadikan pusat layanan keagamaan dan Kepala Kantor Kemenag Karo tahun lalu juga sudah memerintahkan agar KUA dijadikan central agama, dimana perlu adanya kolaborasi dan kerjasama antara KUA, penyuluh agama dengan pemerintah daerah. Tugas Penyuluh dalam hal pendataan umat dan gereja di wilayah Kecamatan Kabanjahe, harusnya satu data dan adanya keseragaman.

Kasi Bimas Katolik Kankemenag Karo Mando Perangin-angin,S.Pd,MM., didampingi Penyuluh Agama Katolik PNS F.Sudaryanto,S.Ag dan Penyuluh Agama Katolik Non PNS April Amanda Br Rajagukguk,S.Ag melaksanakan koordinasi dengan KUA Kecamatan Kabanjahe dan disambut baik Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA., Kepala KUA Kecamatan Kabanjahe. Selasa (05/03).

Kasi memperkenalkan penyuluh Agama Katolik PNS dan Non PNS yang nantinya sebagai mitra kerja KUA Kabanjahe dalam hal layanan keagamaan khususnya layanan keagamaan Katolik. Beliau mengharapkan penyuluh agama Katolik aktif dan berperan dalam pendataan umat khususnya, dan dapat membantu KUA Kecamatan Kabanjahe apabila dibutuhkan sebagai bentuk tercapainya moderasi beragama di Kecamatan Kabanjahe.

Kepala KUA Kecamatan Kabanjahe merespon dengan baik, kunjungan Kasi Bimas Katolik dengan Penyuluh Agama Katolik wilayah binaan Kecamatan Kabanjahe, harapan kedepannya kerjasama dan koordinasi berkesinambungan sesuai dengan gagasan atasan kita Menteri Agama RI, ujarnya.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -