Berita

Ka.KUA Berastagi, Sambutlah Bulan Puasa, Bulan Yang Sangat Mulia Dengan Hati Gembira

Rabu, 13 Maret 2024 15:17 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Malam pertama pelaksanaan ibadah sholat taraweh 1445 H / 2024  M  bertempat di Masjid Istihrar Berastagi tampak hadir Kasi Bimas Islam Drs.Adi Sungkono,MA sebagai Imam dan penceramah, ketua BKM Masjid Istihrar Berastagi Samran Lubis, pengurus Masjid,serta umat jamaah Islam sekitar Masjid.Selasa (12/03).

Kepala KUA Kecamatan Berastagi H.Fahmi Tarigan, S.H,MH., memberikan sambutan, dengan mengatakan sambutlah bulah puasa, bulan yang sangat mulia, dengan hati gembira, yang mana berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 313 Tahun 2024 tentang Penetapan 1 Ramdhan 1445 Hijriah  jatuh pada hari Selasa tanggl 12 Maret 2024.

Ka.Kua mengimbau jika ada perbedaan di masyarakat itu adalah suatu khazanah ilmu,kemudian jadikan perbedaan suatu rahmat di dalam menuju kehidupan menuju akhirat, ujarnya.

BKM Masjid memprogramkan untuk memakmurkan masjid di wilayah kita masing-masing, terutama masjid Istihrar yang kita banggakan. Marilah kita sukseskan ramadhan tahun ini, karena kita dipilih Allah SWT untuk menjalaninya, kita terpilih dari yang terbaik, bukan berarti kita orang terbaik dari orang yang sudah mendahului kita yang tahun lalu masih bersama kita melaksanakan ibadah puasa tahun ini. Akan tetapi tahun ini Allah tidak berikan kesempatan dan waktu pada tahun ini untuk mereka melaksanakan ibadah puasanya.

Ramadhan terbagi 3 termen, rahmat (10 hari pertama), maghfiroh (10 hari kedua), lalilatul qadar (10 hari ketiga). Bulan ramadhan ini memiliki perbedaan dari bulan-bulan sebelumnya karena di bulan ini ada kegiatan berupa amal ibadah yang tidak kita dapatkan pada bulan-bulan sebelumnya, contohnya adanya sholat taraweh dan witir, dan dalam bulan ramadhan diturunkan alquran al karim sbg petunjuk bagi Rahmatan lil Alamin, tutupnya.

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
H.Fahmi Sahuddin Tarigan,SH.MH
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -