Berita

Kakankemenag Batu Bara Sambut Hangat Kunjungan Kerja Kakankemenag Karo Dan Rombongan

Jumat, 17 Pebruari 2023 11:07 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan garda terdepan Kementerian Agama dalam melayani umat, Kepala KUA harus memahami tugas dan fungsinya dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan dengan cepat, tepat dan akuntabel dan menghasilkan output yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. Dalam rangka untuk peningkatan kualitas layanan KUA Kecamatan di jajarannya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Karo melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan rapat koordinasi (rakor) sekaligus kunjungan kerja ke Kementerian Agama Batu Bara dan seterusnya rakor dilaksanakan di Pantai Sejarah Kabupaten Batu Bara, Kamis (16/02).

Kakan Kemenag Karo Dr.H.Mustapid,MA dan rombongan disambut hangat oleh Sakoanda Siregar,S.Ag Kakan Kemenag Batubara, Sahidin,M.Pd Kasubbag TU, Kepala Seksi,Penyelenggara Zawak dan Kepala KUA Batu Bara.

Kakan Kemenag Karo mengatakan kepada Kakan Kemenag Batu Bara bahwa rakor KUA dilaksanakan setiap bulannya dan bertujuan untuk memperkuat program kerja KUA yang telah disusun sekaligus pembinaan kepada KUA dan motivasi kepada mereka agar meningkatkan kualitas kinerja di wilayah Kecamatan masing-masing.

Rakor kali ini sekaligus kunjungan kerja bertujuan sebagai sarana silaturahmi/kerjasama antara Kemenag Karo dan Kemenag Batu Bara. Kakan Kemenag Karo memperkenalkan rombongannya yang terdiri dari Kasi Bimas Islam H.Abdul Fahri,S.Ag dan tiga belas (13) Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Karo.Dan beliau juga mengundang Kementerian Agama Batu Bara untuk berkunjung ke Kemenag Karo.

Kakan Kemenag Batu Bara pada sambutannya merasa sangat bahagia, mendapat kunjungan yang tiba-tiba dari Kementerian Agama Kabupaten Karo dan kunjungan ini menjadi inspirasi Kemenag Batu Bara, yang juga akan mencoba hal yang sama, berupa studi tiru, studi banding ke Kementerian Agama lainnya, dan bisa juga ke Kemenag Karo agar bisa diterima,ujarnya.

Beliau mengenalkan Kemenag Batu Bara baru sebagai Kemenag pemekaran, dan mengenalkan para pejabat Kemenag Batu Bara yang hadir, dan dua (2) diantaranya adalah mantan Kepala KUA yang pernah bertugas di KUA di Kabupaten Karo, yaitu H.Ahmad Jais,MA (KUA Kecamatan Talawi) dan H.Syaiful Azmi A.Mingka,S.Ag, M.M.,(Ka.KUA Tanjung Tiram).

Diakhir sambutannya beliau mengajak Kepala KUA untuk menikmati pemandangan pantai yang ada dan museum, sekaligus hiburan dengan menyumbangkan lagu dan makan bersama.

Kementerian Agama Kabupaten Karo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama Batu Bara dan Dinas Pariwisata Batu Bara atas penyambutan yang sangat baik.Kunjungan ini juga akan meningkatkan kinerja dan semangat Kepala KUA dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Feri Diana
Penulis:
Feri Diana,SH
Fotografer:
Anwar Simamora

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -