Berita

Kakan Kemenag Karo Memberi Kata Sambutan Pada Pesparawi Kabupaten Karo Tahun 2022

Sabtu, 12 November 2022 07:31 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) sangat penting dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama oleh umat Kristen melalui nyanyian kidung pujian kepada Tuhan. Umat Kristen meyakini bernyanyi memuliakan Tuhan adalah bagian ibadah. Ini wujud rasa cinta dan keimanan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr.H.Mustapid,MA menghadiri Pesparawi Kabupaten Karo Tahun 2022 didampingi Kasi Urusan Kristen Lasarus Sitepu, S.Th, M.Pdk bertempat di Hotel Internasional Sinabung Berastagi, Jumat (11/11)

Kakan Kemenag Karo memberikan sambutan pada acara Pembukaan Pesparawi Kabupaten Karo Tahun 2022 mengatakan atas nama Kementerian Agama Kabupaten Karo beliau memberikan apresiasi terhadap penyelenggarakan Pesparawi tingkat Kabupaten Karo pada tahun ini.

Pemerintah sekarang sedang menggalakan Moderasi beragama bahkan salah satu program prioritas dalam RPJM pemerintahan Joko Widodo, tentu menjadi tugas kita bersama sebagai insan beragama harus mampu menginplementasikan moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat. Moderasi beragama merupakan langkah besar dalam menumbuhkan toleransi dan terwujudnya trilogy kerukunan umat yang terdiri dari kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

Di era globalisasi, modernisasi, dan pesatnya teknologi komunikasi informasi menghadirkan tantangan yang semakin tidak ringan. Terselenggaranya Pesparawi menjadi jawaban atas pergeseran tata nilai dan perilaku beragama seseorang.

Sebaga Intititusi yang membidangi Agama tentu menjadi kewajiban kami mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masing- masing agama. Seperti kegiatan Persparawi, Pesparani dan MTQ dan yang lainnya, ungkapnya.

Beliau memberikan dukungan dan dorongan kepada Pemerintah Daerah untuk mensuport kegiatan agama melalui anggaran yang memadai sehingga kegiatan-kegiatan Keagamaan di Kabupaten Karo bisa dilaksanakan baik dalam bentuk Pembinaan maupun perlombaan seperti ini.

Mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta Pesta Paduan suara Gerejawi dan kepada Dewan juri kiranya dapat berlaku objektif dan jujur dalam penilaiannya nanti, sehingga pada gilirannya kita dapat menghasilkan juara yang nantinya utuk menjadi duta kabupaten Karo. 

Pesparawi di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Caprilus Barus, S.Sos, Kepala Kesbangpol Pemkab Karo Tetap Ginting,S.Sos , Forkopimda Karo, Utusan Gereja se-Kabupaten Karo serta tamu undangan lainnya.

 

 

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -