Berita

Giat Safari Ramadhan Kemenag Karo bersama Polsek Kuta Buluh di Masjid Nurul Huda desa Pola Tebu

Rabu, 20 Maret 2024 11:06 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Rombongan Tim Safari Ramadhan Kementerian Agama Kabupaten Karo melaksanakan safari Ramadhan 1445 H. di Masjid Nurul Huda desa Pola Tebu Kecamatan Kutabuluh, bertepatan pada malam Ramadhan ke 9. Selasa, (19/03).

Sebagai ketua Tim dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut ialah Kasi Pendis H. Abdul Fahri Nasution, S.Ag., dan koordinator safari ialah Kepala KUA Kecamatan Kutabuluh Bukhori, S.Pd.I. dan penceramah Al Drs. Hotman Efendi Tanjung, M.MPd., dari MAN Karo.

Serta ikut dalam rombongan Tim ialah personil dari Polsek Kutabuluh, Putra Ginting, Ka.KUA Kec. Naman Teran, Khairur Rizal Lubis, S.Sos.I, Penyuluh Agama Islam, Supriyadi, serta staf Kemenag Karo, Akbar Ramadhan Sembiring.

Kehadiran tim safari Ramadhan disambut baik dengan suka cita oleh Kepala Desa Pola Tebu,Adil Sebayang, Pengurus  BKM Nurul Huda, serta masyarakat muslim desa Pola Tebu.

Dalam sambutannya Kasi Pendis selaku ketua Tim menghimbau masyarakat muslim agar terus bersemangat memakmurkan masjid serta menjaga ukhuwah Islamiyyah.

Drs. Hotman Efendi Tanjung, M.MPd., yang akrab disapa Ustadz Ogek dalam ceramahnya mengajak masyarakat muslim untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah  SWT dan mengambil hikmah dan pelajaran dari nilai- nilai Taqwa sesuai dengan huruf yang terkandung dalam kata taqwa dalam bahasa Arab, yaitu huruf "ta" yang bermakna tawadhu', huruf qof, yang bermakna qona'ah, huruf wa' yang bermakna wara', serta huruf ya' yang bermakna Yaqin.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pola Tebu mengucapkan terima kasih kepada rombongan Tim safari Ramadhan, yang berkenan hadir ke desa kami, kegiatan ini sangat bermanfaat dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat desa khususnya umat muslim.

Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan dari tim safari dan SK UPZ Masjid Nurul Huda oleh Ka. KUA Kecamatan Kutabuluh yang diterima oleh ketua BKM Sopian Sitepu.

 

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Buchori,S.Pd.I
Penulis:
Buchori,S.Pd.I

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -