Berita

Cara Berharap Kepada Tuhan, Tema Bimluh Kristen Di Rutan Kelas II B Kabanjahe

Jumat, 22 Maret 2024 09:10 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Kristen Melaksanakan Bimluh Di Rutan Kelas II B Kabanjahe dengan mengangkat Thema "Berharap Kepada Tuhan" Diambil dari Kitab Mazmur 25:15-22.Kamis (21/03).

Penyuluh Agama Kristen Gembira Br Sitepu,M.Th didampingi Cinta Br Ginting,S.Th melaksanakan penyuluhan secara rutin setiap minggunya.

Gembira Br Sitepu,M.Th mengajak warga binaan di Rutan untuk selalu berharap kepada Tuhan, dimana dalam menghadapi kehidupan di dunia ini banyak tantangan, penderitaan dan kesesakan tapi dalam penderitaan itu Tuhan turut bekerja memberikan kemenangan dan jalan kelur bagi setiap orang yang berharap kepadanya.

Dalam berharap kepada Tuhan ada 3 hal yang harus tetap di miliki orang percaya yaitu: 1. Memandang terus Kepada Tuhan; sekalipun ada persoalan dan kesulitan,   Tuhan sanggup memberikan jalan keluar dan melepaskan kita dari persoalan dengan tetap memandang kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh.  2. Tetap mengharapkan belas kasihan Tuhan. Sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa kita tidak memiliki kekuatan dan kemampuan tanpa Tuhan. Itu sebabnya kita harus mengharapkan belas kasihan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan Kita. 3. Miliki Ketulusan dan Kejujuran. Ketulusan dan kejujuran sangat di perlukan dalam menjalani hidup ini sebab dengan ketulusan dan kejujuran itu orang lain dapat melihat kita bagaimana berharap kepada Tuhan.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Gembira Sitepu, S.Th,M.Th
Penulis:
Gembira Br Sitepu,S.Th,M.Th

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -