Berita

Bupati Karo Lepas Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1446 Hijriah Di Kabanjahe

Selasa, 9 Juli 2024 08:30 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melepas peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang berlangsung di Halaman kantor DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Minggu (07/07).

Pelepasan Pawai Ta’aruf ini, diikuti oleh sekitar 32 regu Pengajian  ibu ibu, BKM Masjid se- Kecamatan Kabanjahe, IPHI Kab Karo, Pelajar dari MAN Karo ,dan MTSN Karo.

Pelepasan tersebut, ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati didampingi Asisten II Pemkab Karo, Drs. Dapat Kita Sinulingga,  Perwakilan dari Kementerian Agama dalam  hal ini di wakili Nasrun Tarigan,MA Kepala KUA Kecamatan Kabanjahe,  Pengajian ibu-ibu Srikandi  Puja Kesuma Kabupaten Karo, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sebayang menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf ini dilakukan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 14456 Hijriah. "Melalui momen Tahun Baru Hijriah ini semoga memacu semangat perjuangan kita, menambah rasa optimis dan saya merasa bangga, ujarnya.” 

Karena saya mengetahui ibu- ibu adalah sosok yang sangat sibuk dalam mengurus rumah tangga tetapi masih sempat hadir merayakan peringatan tahun baru di bulan yang penuh berkah semoga Allah Tuhan Sang Pencipta memberikan kesehatan limpahan rezeki untuk perjuangan para ibu-ibu.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Karo, mendukung adanya kegiatan positif seperti ini, terlebih lagi kegiatan pawai ta’aruf ini diselenggarakan atas dasar rasa syukur masyarakat,” tambah bupati.

"Di sisi lain Kepala Urusan Agama Kecamatan Kabanjahe menambahkan kegiatan yang serupa juga kita laksanakan di tiga tempat berbeda yaitu Berastagi ,Tiga Binanga dan kita di Kabanjahe, dan hal ini merupakan agenda rutin setiap tahunan ujar Nasrun. "

Kegiatan Pawai Ta’aruf dimulai dari halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo melewati tugu Bambu Runcing, Zentrum, RSUD dan berakhir di Mesjid Agung Kabanjahe

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA
Penulis:
Nasrun Tarigan,S.Pd.I,MA.,

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -