Berita

Bimluh Penyuluh Agama Katolik di UPT.Pelayanan Sosial Anak

Rabu, 27 Maret 2024 09:41 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Dalam perjamuan Paskah, Yesus bersama murid-muridNya menyinggung tentang penghianatan. Injil bacaan Yohanes 13 : 21-33.36-38, menjadi bacaan pada bimbingan dan penyuluhan di Panti Anak Kabanjahe,UPT Pelayanan Sosial Anak.

F.Sudaryanto,S.Ag., Penyuluh Agama Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo secara rutin setiap minggu memberikan khotbah kepada anak-anak di Panti Anak didampingi oleh Pembina Panti Anak, Selasa (27/03).

Pada bacaan Injil ini Yesus mengatakan “Salah seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku… dan Sebelum ayam jantan berkokok, engkau akan menyangkal aku tiga kali.”

Terdapat 2 (dua) murid Yesus yang menjadi sorotan pada bacaan kita ini yaitu Yudas Iskariot dan Petrus. Yudas menghianati gurunya, dengan menyerahkan Gurunya kepada para imam dan ahli Taurat. Sedangkan Petrus menyangkal Yesus.

Pada Pekan Suci ini Penyuluh Agama Katolik mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru selamat manusia. Mari kita setia mengikuti Dia, bagaimanapun situasi hidup kita setiap hari untuk selama-lamanya, ujarnya.

Kita tidak boleh bersikap sombong dan bersikap dingin seperti Yudas yang menghianati Yesus, jangan goyah, jangan ragu-ragu. Mari kita tetap pada salib Kristus. Saling mengasihi, saling berbelas kasih dan saling mengampuni,tutupnya.

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -