Berita

Bimluh Katolik Kepada Warga Binaan Panti Rehabilitasi Tuna Laras : Yesus Berdoa Agar Kita Bersatu

Jumat, 17 Mei 2024 09:02 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Bimbingan dan Penyuluhan Katolik dilaksanakan Penyuluh Agama Katolik Kankemenag Kabupaten Karo F.Sudaryanto,S.Ag kepada warga binaan Panti Rehabilitasi Tuna Laras UPTD Dinas Sosial Prov. Sumut, Berastagi, Kamis (16/05).

Bacaan Kitab Suci diambil dari Injil Yohanes 17 : 20-26, dengan mengangkat tema renungan “Yesus Berdoa Agar Kita Bersatu”.

F.Sudaryanto mengajak untuk mematuhi hukum cinta kasih, yaitu perintah untuk mengasihi Allah dan sesama, agar semua orang saling mengasihi seperti Kristus telah mengasihi kita, tegasnya.

Warga binaan saling mengasihi walaupun banyak perbedaan diantara mereka. Dengan latar belakang berbeda suku, agama, kehidupan sosial yang berbeda dan pemikiran yang berbeda di tengah masyarakat.

Yesus mengajak kita untuk hidup berlandaskan kasih walaupun banyak perbedaan, kita diajak untuk bersatu, seperti Yesus menjadi satu dengan BapaNya.

Sebagai makhluk sosial, manusia diberi akal pikiran, bisa membedakan mana baik dan mana yang buruk. Harapan dengan penyuluhan ini warga binaan mendapat ilmu keagamaan, semangat tumbuh kembali dan akhirnya kembali ke tengah masyarakat dengan sadar sebagai makhluk Tuhan yang secitra denganNya.

 

 

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
F.Sudaryanto,S.Ag
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -