Berita

Bimluh Di Rutan Kelas II B Kabanjahe, Berjaga-Jaga Dan Awas Ragi Herodes

Jumat, 28 Juni 2024 11:06 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Kristen Melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Agama Kristen di Rutan Kelas II B Kabanjahe dengan mengangkat Thema "Berjaga-jaga dan awas ragi Herodes". Materi khotbah diambil dari Kitab Markus 8 : 14-21. Penyuluh Agama Kristen Gembira Br Sitepu,M.Th didampingi Cinta Br Ginting,S.Th melaksanakan penyuluhan secara rutin setiap minggunya. Kamis (28/06).

Gembira Br Sitepu mengatakan hal-hal yang perlu diperhatikan dari Ragi Herodes adalah menghindari kemunafikan dan kepura-puraan (Matius 2 : 82). Kecemburuan dan kegoisan. Balas dendam, akar pahit dan iri hati.

Kita sebagai makhluk rentan dan lemah murah tergoda dengan ragi Herodes sehingga kita jatuh ke dalam dosa. Kita menjadi sombong, gila hormat dan mabuk kekuasaan.

Pesan Tuhan Yesus kepada kita murid-muridNya agar jangan pernah meniru sikap Ragi Herodes, jangan menghalalkan segala cara atas alasan apapun. Jangan menganggap rendah orang lain. Kita semua sama di mata Tuhan. Tuhan mengasihi kita dan kita harus menjalankan sabdaNya. Kiranya iri hati dan kemunafikan dibuang jauh dari hidup kita (I Petrus 2 : 1).

“Marilah kita mendekatkan diri kepada Tuhan dan kita menjadi pribadi yang tahan uji terhadap godaan jahat, dengan kesetiaan dan ketaatan kita kepada Tuhan kita sepanjang hidup kita”, tutupnya

 

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Gembira Sitepu, S.Th,M.Th
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -