Berita

Bimbingan Penyuluhan Kristen Ajakan Untuk Hidup Rukun Di Kantor Camat Munte

Rabu, 20 Maret 2024 11:40 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Kristen Kementerian Agama Kabupaten Karo Loide br Ambarita,S.Th melaksanakan Bimbingan penyuluhan di kantor Camat Munthe dengan peserta binaan  pengawai dan Camat Munthe.

Bimbingan Penyuluhan dengan mengangkat Tema:" Hidup Rukun”. Nats dari Mazmur 133:1-3, “Persaudaraan yang rukun. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.”

Persaudaraan yang rukun atau diam bersama dengan rukun itu adalah penting bagi kelangsungan hidup. Kelangsungan hidup hanya bisa berjalan kalau orang-orang diam bersama dengan rukun, saling tolong-menolong, dan saling bahu-membahu.

Sebab, diam bersama dengan rukun itu bukan seperti satu kumpulan benda mati, tetapi diam bersama dengan rukun yang hidup, akan tercermin dari interaksi saling tolong-menolong dan bahu-membahu itu.

Penyuluh Agama Kristen mengajak peserta binaan untuk membangun kerukunan dengan cara saling tolong menolong dengan sesama yang di dasari kasih akan mendatangkan kedamaian serta berkat-berkat Tuhan, ujarnya.

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Loide Ambarita,S.Th
Penulis:
Feri Diana,SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -