Berita

Bimbingan Penyuluhan Agama Islam Kepada Warga Binaan Tuna Laras Pejoreken Dinas Sosial Kabupaten Karo

Jumat, 7 Juni 2024 09:17 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo yang terdiri dari Hermansyah, Lc, M. Affan. S.H.I, Elismawati, S.Ag,  Lili Eliyawati Selian, S.H.I, Sri Rahayu, S.Th.I, Nurliana Br Ginting, S.Ag  melakukan bimbingan penyuluhan kepada warga binaan Tuna Laras Pejoreken Dinas Sosial Kabupaten Karo. Kamis (6/6)

Dalam kunjungan ini, Pembukaan dibawakan oleh Elismawati, dan Nurliana Br Ginting dengan menanyakan kabar para warga binaan dan membaca surat Al Fatihah dan diikuti dengan shalawatan secara bersama-sama.

Kemudian dilanjutkan oleh Hermansyah dengan menyampaikan taushiyah bahwa manusia itu diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT, hal ini berdasarkan firman Allah SWT "Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku" (Q.S. Adz dzariyat : 56)

Oleh karena itu, menjadi keharusan bagi setiap muslim untuk memperbanyak amal ibadah sebagai bekal di akhirat. Karena seseorang  dikatakan beriman apabila terpenuhi tiga perkara yaitu diucapkan dengan lisan, dibenarkan dengan hati dan dibuktikan dengan amal ibadah.

M. Affan menambahkan bahwa amal ibadah yang tidak boleh ditinggalkan adalah ibadah shalat karena orang yang meninggalkan shalat tidak akan masuk surga.

Dengan bimbingan penyuluhan ini, harapannya warga binaan memperoleh tambahan ilmu agama dan sadar untuk menjalankan ibadah.

 

Editor:
Feri Diana
Kontributor:
Hermasyah,Lc
Penulis:
Hermasyah,Lc

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -